Home » » 12 Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Bagi Kesehatan

12 Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Bagi Kesehatan

Written By Unknown on Jumat, 18 Juli 2014 | 01.34

12 Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Bagi Kesehatan - Pastinya anda sudah tahu tentang buah naga yang saat ini menjadi salah satu buah yang bermanfaat bagi tubuh kita, dan bisa menjadi salah satu bermanfaat untuk bisa melakukan pencegahan seperti Kanker, Menjaga Kesehatan jantung, Mencegah Diabetes Melitus, Menetralkan racun. Ini merupakan buah yang sangat kaya sekali manfaat dan khasiatnya dan menjadi obat oleh para dokter.


Buah Naga memang kalau di makan sangat segar dan enak sekali, dan saat ini memang untuk Buah Naga menjadi campuran es buah yang sangat kaya dengan protein dan fitamin. Dan ini merupakan yang harus kita ketahui supaya kita bisa menjaga tubuh kita supaya tidak terserang penyakit seperti kanker, jantung , diabetes dan menetralkan racun.

Buah Naga juga mengandung Zat kalori, protein, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B3, Vitamin B12, serta kandungan air. Dengan dengan kandung zat segitu banyanya maka sangat membantu sekali tubuh kita untuk selalu sehat setiap harinya kalau anda sering mengonsumsi buah naga tersebut.

Di bawah ini manfaat buah Naga untuk kesehatan sehingga anda tahu cara mencegah penyakit didalam tibuh kita supaya anda selalu sehat setiap harinya.

1. Mencegah Kanker
 Antioksidan yang terkandung dalam buah naga mampu mencegah penyakit kanker. Caranya ambilah 500 grm buah naga, kemudian diblender sampai halus dan minumlah setiap hari.

2. Menjaga Kesehatan jantung
 Selain berolahraga mengonsumsi buah naga juga membantu menjaga kesehatan jantung kita. Kandungan Vitamin C, B1, B2, dan B3 yang terkandung dalam buah naga mampu menjaga kesehatan jantung kita.

3. Mencegah Diabetes Melitus
 Mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan berlebihan bisa berakibat terkena diabetes melitus. Maka dari itu, untuk menjaga terkena penyakit tersebut selain mengatur hidup sehat dan pola makan usahakan mengonsumsi buah naga. Karena didalamnya terdapat zat yang efektif untuk mengurangi kadar gula dalam darah.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
 Buah naga mengandung Vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan Vitamin c tersebut mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita. Buah naga juga sangat baik dikonsumsi oleh anak dalam masa pertumbuhan.

5. Merawat Kesehatan Kulit
 Caranya ambil satu buah naga dan kupas kulitnya, haluskan. Lalu buah naga yang telah diblender dimasukkan kedalam gelas dan ambil airnya dengan sendok usapkan pada wajah. Lakukan secara teratur setiap hari.

6.Menetralkan racun
 Dengan mengonsumsi buah naga secara rutin akan mampu menetralkan racun dalam tubuh seperti merkuri, arsen, dan lain-lain, yang membahayakan kesehatan.

7. Merawat Kesehatan Mata
 Karoten yang terkandung dalam buah naga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

8. Menghambat Penuaan Dini
 Selain buah apel, ternyata buah naga juga mampu menjaga proses penuaan dini. Karena didalam buah naga terkandung antioksidan yang berfungsi untuk menghambat penuaan dini.

9. Memperkuat Tulang dan Gigi
 Kandungan fosfor dan kalsium yang terdapat dalam buah naga dapat memperkuat tulang dan gigi. Konsumsilah buah naga tersebut secara teratur setiap hari.

10 . Menurunkan kadar kolesterol

Kandungan vitamin B3 yang terkandung bagi buah ini, bila dikonsumsi secara teratur mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

11. Meningkatkan nafsu makan

Bila memiliki balita yang susah makan, maka mengkonsumsi buah naga dipercaya bisa menaikan nafsu makan. Hal ini dikarenakan di dalam buah naga terkandung vitamin b1 dan b2 yang merupakan bahan baku suplemen untuk penambah nafsu makan.

 12. Kulit buah naga

Manfaat dari tumbuhan ini bukan hanya terletak pada buahnya saja. Tapi ekstrak daun dan kulit buahnya dapat meningkatkan kelenturan pembuluh darah dan menghambat pertumbuhan sel tumor.

Saat ini anda sudah membaca tentang  12 Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Bagi Kesehatan yang sudah kami sampaikan diatas tersebut, semoga menjadi bermanfaat dan berguna buat anda dan keluarga anda saat ini untuk selalu menjaga tubuh dari segala penyakit yang mematikan tersebut.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Sentil Berita - All Rights Reserved
powered by Blogger